Tugas Pokok Dan Fungsi

URAIAN TUGAS  ( 3 BIDANG )

DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

KABUPATEN TANGGAMUS

 

NO

JABATAN

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

KET.

1

KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN PERLINDUNGAN ANAK  

TUGAS POKOK :

Memimpin, Merencanakan, mengkoordinir, Mengatur, Membina dan mengendalikan Kegiatan Penyelenggaraan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

 

URAIAN TUGAS :

1.      Merencanakan Kebijakan Pembagunan Bidang       Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;

2.      Mendistribusikan Tugas dan memberikan petunjuk kepada bawahan dalam rangka npelaksanaan tugas Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;

3.      Mengkoordinasikan dan memfasilitasi kegiatan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;

4.      Melakukan pemantauan dann pengendalaian kegiatan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;

5.      Merumuskan dan menetapkan kebijakan operasional program kerja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;

6.      Merencanakan dan menganalisis program dibidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak;

7.      Menyelenggarakan pembinaan teknis dibidang Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak;

8.   Menandatangani naskah Dinas yang bersifat prinsip dan untuk instansi atasannya;

9.      Memantau Perkembangan pelaksanaan program dibidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak;

10.   Melaksanakan Koordinasi dengan instansi terkait maupun swasta dalam rangka pelaksanaan program dibidang pemberdayaan dan perlindungan anak;

11. Memantau Kegiatan Bawahan dalam pelaksanaan tugas bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak;

12. Monitoring, Evaluasi,Asistensi,Fasilitasi dan Suverpisi pelaksanaan Program dibidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak;

13.   Melaporkan hasil Kerja dibidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak dalam rangka pertanggung jawaban pelaksanaan tugas kepada Bupati melalui Sekretariat Kabupaten;

14.  Melaksanakan Tugas Lainnya atas Perintah Pimpinan untuk mewakili tugas – tugas yang bersifat strategi dan politis maupun yang bersifat kebijakan pimpinan serta melaksanakan tugas kedinasan lain dengan bidang tugasnya;

 

 

 

 

 

2

SEKERTARIS DINAS

SEKERTARIS DINAS MEMPUNYAI TUGAS :

TUGAS POKOK :

Memimpin, Merencanakan, mengkoordinir, Mengatur, dan mengendalikan penyelenggaraan  kegiatan bagian Tata Usaha yang meliputi Umum, Administrasi Kepegawaian, Rumah Tangga, keuangan, Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi dan pelaporan.

 

URAIAN TUGAS :

1.     Merencanakan  program kerja dibidang umum, Kepegawaian, Keuangan, Perencanaan, Monitoring dan Pelaporan sesuai dengan kebijakan Kepala Badan;

 

2.     Mendistribusikan tugas dan memberikan petunjuk pengelolaan kepegawaian, Umum, Keuangan, Perbendaharaan, Perencanaan, Monitoring, dan Pelaporan;

3.     Mengkoordinasikan Kegiatan bawahan ;

4.     Melakukan pemantauan dan pengendalian kegiatan bidang Ketatausahaan ;

5.     Mengatur dan mengendalikan teknis dan pengelolaan umum,Kepegawaian, Keuangan, Perbendaharaan, Perencanaan, Monitoring, dan Pelaporan berdasarkan kebijakan atasan ;

6.     Memilah dan Menganalisa Surat yang disampaikan oleh Kepala Sub bagian umum untuk disampaikan kepada atasan atau Kepala Bidang Pengelola ;

7.     Meneliti dan memaraf naskah dinas yang akan ditanda tangani oleh atasan ;

8.     Menandatangani naskah dinas yang bersifat biasa untuk instansi dibawahnya ;

9.     Bertanggung Jawab atas keamanan dalam kantor terhadap personil,material dan informasi ;

10.  Memberi Petunjuk dalam Proses Perencanaan Pengadaan Barang, Penyimpanan, Pendistribusian, Penggunaan, Perawatan seluruh inventarisasi, dan usul penghapusan barang perlengkapan ;

11.  Melaksanakan pengadaan, penyimpanan, pendistri busian, penggunaan, perawatan, inventarisasi dan usul penghapusan barang perlengkapan yang meliputi gedung peralatan teknis, alat kantor, mobilitas;

12.  Melakukan Koordinasi dalam penyusunan rencana satuan kerja (RASK) &  pelaksanaan anggaran aparatur dan publik ;

13.  Melakukan Penilaian prestasi kerja para staf  yang ad dibawahnya dan melakukan pengawasan melekat dilingkungan unit kerja yang di pimpinnya secara terus menerus ;

14.  Mengkoordinasikan Persiapan rapat yang diseleng garakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak

15.  Mengevaluasi hasil kerja bawahandalam pelaksanaan tugas ketatausahaan ;

16.  Menyusun dan melaporkan hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas bidang kepegawaian, umum, keuangan perencanaan, monitoring dan pelaporan kepada atasan ;

17.  Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diperintahkan oleh atasan.

 

 

3

 

KEPALA  SUBBAG UMUM DAN KEPEGAWAIAN

 

TUGAS POKOK :

Memimpin, Merencanakan, mengkoordinir, Mengatur, dan mengendalikan penyelenggaraan  kegiatan Sub bagian Umum dan Kepegawaian yang meliputi Pengelolaan surat menyurat, kearsipan keamanan dan Kerumah Tanggaan serta Umum dan Pengelolaan Administrasi Umum.

 

URAIAN TUGAS :

1.     Menyusun rencana kerja sub bagian umum dan Program ;

2.     Mendistribusikan tugas dan memberi petunjuk pengelolaan kepegawaian, umum ;

3.     Mengkoordinasikan kegiatan bawahan Melakukan pemantauan dan pengendalian kegiatan ;

4.     Menyiapkan bahan- bahan untuk menyusun rencana kegiatan dan anggaran sub bagian umum bulanan, triwulan dan tahunan ;

5.     Menyiapkan bahan – bahan menyusun rencana Kegiatan dan Anggaran  Sub Bagian Umum bulanan, triwulan, tahunan dan konsep petunjuk teknis dibidang pelaksanaan pengelolaan dan pembinaan kepegawaian serta pembahasan masalah hukum, pengelolaan organisasi dan ketata laksnaan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;

6.     Menghimpun, Mengklasifikasi dan melakukan dokumentasi peraturan perundang – undangan yang berkaitan dengan program pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak;

7.     Menyusun petunjuk teknis dalam rangka pelaksanaan bimbingan teknis kepada para staf yang dibawahnya agar kinerja mereka meningkat;

8.     Melakukan Pengawasan di unit kerjanya,agar tercapai efektif efisien;

9.     Menyiapkan layanan administrasi surat menyurat meliputi penerimaan distribusi surat – surat masuk, pemberian nomor surat, pengagendaan dan pengiriman surat keluar, Pengagendaan filling surat – surat, dokumentasi;

10.  Melakukan penataan dan pemeliharaan arsip–arsip in-aktif badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ;

11.  Melakukan pemantauan arsip – arsip aktif dan in-aktif dilingkungan badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan perempuan;

12.  Menyiapkan pelayanan pemenuhan kebutuhan alat tulis kantor, perlengkapan kantor dan fasilitas lainnya;

13.  Menyiapkan pelayanan administrasi pelaksanaan perjalanan dinas pegawai;

14.  Menyiapkan pelayanan penerimaan tamu – tamu badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak;

15.  Menyiapkan bahan – bahan dalam rangka pelaksanaan kegiatan rapat;

16.  Menyiapkan pelayanan operasional, perbaikan dan pemeliharaan gedung, peralatan kantor kendaraan badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak;

17.  Melakukan tugas pekerjaan lainnya sesuai petunjuk atasan.

 

4

KEPALA SUBBAG   PERENCANAAN DAN KEUANGAN

TUGAS POKOK :

Memimpin, Merencanakan,  Mengatur, dan mengawasi penyelenggaraan  kegiatan Sub bagian Perencanaan dan Keuangan yang meliputi Perencanaan, Monitoring, evaluasi, Pelaporan dan Pengelolaan Keuangan dan Perbendaharaan.

 

URAIAN TUGAS :

1.Menyusun rencana kerja Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan;

2.Mendistribusikan tugas dan memberi petunjuk Perencanaan dan Keuangan;

3.Mengkoordinasikan kegiatan bawahan;

4.Melakukan pemantauan dan pengendalian kegiatan perencanaan dan Keuangan;

5.Menyiapkan bahan-bahan untuk penyusunan kebijakan operasional, petunjuk teknis di bagian pelaksanaan perencanaan dan keuangan;

6.Menyiapkan bahan-bahan untuk pelaksanaan penyusunan perencanaan program Dan Keuangan;

7.Menyiapkan bahan-bahan dalam rangka penyusunan kebijaksanaan operasional dibidang penyusunan anggaran pembukuan, perbendaharaan dan verifikasi program;

 

8.Mengumpulkan bahan-bahan untuk usulan anggaran Murni dan perubahan serta pelaksanaan alokasi anggaran program;

9.Menghimpun, mengklasifikasikan, menelaah basis anggaran dan program serta mengolah data dan bahan-bahan untuk penyusunan anggaran, analisis pelaksanaan anggaran, pembukuan, perbendaharaan dan verifikasi;

10.    Menyusun konsep sumbangan perhitungan anggaran (SPA), laporan keuangan bulanan, termasuk laporan bulanan hasil pra-verifikasi pertanggung jawaban bendaharawan dan menyampaikan laporan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengenai tugas pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan;

11.    Mengumpulkan dan mengolah laporan-laporan umpan balik hasil pelaksanaan   program kegiatan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;

12.    Menyiapkan bahan-bahan untuk penyusunan kebijaksanaan operasional dibidang pelaksanaan pelaporan dan statistik program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak meliputi pengumpulan data, pengujian dan penyajian data, bimbingan pelaporan dan statistik;

13.    Memberikan bimbingan teknis kepada semua pihak terkait dan melakukan penilaian prestasi kerja para staf yang dibawahnya agar kinerja mereka semakin meningkat;

14.    Melakukan pengawasan melekat dilingkungan unit kerja yang dipimpinnya, secara terus menerus, preventif maupun represif, agar tujuan-tujuan pengelolaan keuangan program Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dapat tercapai secara efektif dan efisien;

15.    Melakukan penilaian prestasi kerja para staf yang dibawahinya dan melakukan pengawasan melekat dilingkungan unit kerja;

16.    Menyampaikan laporan kepada atasan mengenai tugas pekerjaan yang telah selesai dilaksanakan;

17.    Melakukan tugas kedinasan lainnya sesuai perintah atasan.

 

 

 

 

 

 

5

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KEPALA BIDANG KUALITAS HIDUP PEREMPUAN DAN KELUARGA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TUGAS POKOK :

Memimpin, Merencanakan, mengkoordinir, Mengatur, dan mengendalikan penyelenggaraan  kegiatan Bidang Pemberdayaan Perempuan yang meliputi Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan.

 

URAIAN TUGAS :

1.   Merencanakan perumusan, kebijakan, forum koordinasi, dan perumusan kajian pelaksanaaan Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan perempuan dibidang ekonomi, sosial, Politik Hukum dan Kualitas keluarga;

2.   Menyusun kebijakan, forum koordinasi, bimbingan teknis dan supervisI, fasilitasi, sosialisasi, dan distribusi  kebijakan  Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan perempuan dibidang ekonomi, sosial, Politik Hukum dan Kualitas keluarga;

3.    Pemantauan, analisIS, evaluasi dan pelaporan penerapan kebijakan pelaksanaan Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan dibidang ekonomi, sosial, Politik Hukum dan Kualitas keluarga;

4.              Melaksanakan Koordinasi, advokasi kegiatan Bidang  kualitas hidup perempuan dan keluarga dan menyiapkan  pedoman materi  Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan;

5.    Melaksanakan system pengendalian intern bidang dan membagi tugas kedinasan pada bidang  Kualitas Hidup Perempuan & Keluarga di bidang teknis dan administrasi;

6.     Memberikan usulan dan pertimbangan kepada atasan tentang langkah langkah dan kebijaksanaan yang akan di ambil pada bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga;

7.              Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan atasan.

 

 

 

 

 

 

6

 

KEPALA SEKSI PENGARUSUTAMAAN GENDER

TUGAS POKOK :

Memimpin, Merencanakan,  Mengatur, dan mengawasi penyelenggaraan  kegiatan Seksi Pengarusutamaan Gender.

 

URAIAN TUGAS :

    1.   Menyiapkan perumusan, kebijakan, forum koordinasi, dan perumusan kajian pelaksanaaan Pengarustamaan Gender dibidang ekonomi, sosial, Politik Hukum dan Kualitas keluarga;

    2.   Menyusun rencana kegiatan, pengelolaan, pengawasan program, petunjuk pelaksanaan, pedoman pembangunan berwawasan gender.

    3.    Menyiapkan bahan dan pelaksanaan koordinasi rencana kegiatan dan program pembangunan yang berwawasan gender;

    4.   Menyiapkan bahan dan menyelenggarakan pelatihan Peningkatan Kualitas Keluarga dan Kesetaraan Gender  dan pelatihan Penyusunan Anggaran yang Responsif Gender ;

    5.   Melaksanakan dan melaksanakan koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan Kelompok kerja Pengarustamaan Gender;

    6.   Melaksanakan dan menyimpan berkas kerja, data dan bahan menurut ketentuan yang berlaku serta menyusun Laporan pelaksanaan tugas dan kegiatan yang telah ditetapkan;

    7.   Mempertanggungjawabkan kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai ketentuann yang berlaku;

    8.   Melaksanakan tugas-tugas lain sesuai dengan perintah atasan berdasarkan standar, norma dan peraturan perudang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

 

 

 

 

 

 

7

KEPALA SEKSI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TUGAS POKOK :

Memimpin, Merencanakan,  Mengatur, dan mengawasi penyelenggaraan  kegiatan Seksi Pemberdayaan Perempuan.

 

URAIAN TUGAS :

1.       Menyiapkan perumusan, kebijakan, forum koordinasi, dan perumusan kajian pelaksanaaan Pemberdayaan Perempuan dibidang ekonomi, sosial, Politik Hukum dan Kualitas keluarga;

2.       Menyiapkan rumusan kebijakan teknis Pemberdyaan Perempuan;

3.       Menyusun rencana Program dan kegiatan, pengelolaan, petunjuk pelaksanaan, pedoman pembangunan pemberdayaan perempuan;

4.       Menyiapkan bahan dan melaksanakan koordinasi rencana kegiatan dan program pembangunan yang berwawasan Gender dan pembangunan dalam upaya peningkatann peran dan pemberdayaan perempuan;

5.       Menyiapkan dan melaksanakan pembinaan persiapan Lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Perempuann menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) ;

6.       Melakukan koordinasi dengan organisasi-organisasi wanita dalam merencanakan pelaksana serta penyusunan progam mengenai pemberdayaan perempuan dan Menyiapkan bahan kegiatan Jambore Kewirausahaan Perempuan;

7.       Menyiapkan dan melaksanakan koordinasi dengan unit kerja terkait dalam pelaksanaan kegiatan kewirausahaan Perempuan;

8.       Menyusun Laporan laporan dan pelaksanaan tugas dan kegiatan yang telah ditetapkan serta Mempertanggungjawabkan kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai ketentuann yang berlaku;

9.       Melaksanakan tugas-tugas lain sesuai dengan perintah atasan berdasarkan standar, norma dan peraturan perudang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

 

 

 

 

 

 

 

8

 

KEPALA BIDANG PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK

 

TUGAS POKOK :

Memimpin, Merencanakan, mengkoordinir, Mengatur, dan mengendalikan penyelenggaraan  kegiatan Bidang Pemberdayaan Perempuan yang meliputi Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak.

 

URAIAN TUGAS :

1.       Merencanakan perumusan kebijakan, forum koordinasi, dan perumusan kajian dan sinkronisasi bidang Perlindungan Perempuan dan anak;

2.       Menyusun kebijakan, forum koordinasi, bimbingan teknis dan supervisi, fasilitasi, sosialisasi, dan distribusi  kebijakan  bidang Perlindungan Perempuan dan anak;

3.       Pemantauan, analisis, evaluasi dan pelaporan penerapan kebijakan pelaksanaan bidang Perlindungan Perempuan dan anak;

4.       Melaksanakan Koordinasi dan sinkronisasi penerapan kebijakan  di bidang Pencegahan, penanganan dan Perlindungan kekerasan Perempuan dan Anak  dan pemberdayaan perempuan  Anak ,  perlidungan perempuan Korban Kekerasan dalam situasi darurat dan kondisi khusus serta tindak pidana perdagangan orang

5.      Memberikan petunjuk kepada bawahan dalam upaya Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Perempuan dan Anak serta Melaksanakan Koordinasi, advokasi dalam upaya Pemberian Perlindungan Perempuan dan Anak ;

   6.    Memberikan usulan dan pertimbangan kepada atasan tentang langkah langkah dan kebijaksanaan yang akan di ambil dalam bidang Perlindungan Perempuan dan Anak;

  7.     Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang ditugaskan atasan.

 

 

 

10

 

 

KEPALA  SEKSI PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK

 

 

TUGAS POKOK :

    Memimpin, Merencanakan,  Mengatur, dan mengawasi penyelenggaraan  kegiatan Seksi Perlindungan Perempuan dan Anak.

 

URAIAN TUGAS :

    1.  Merencanakan perumusan, kebijakan, forum koordinasi, dan perumusan kajian pelaksanaaan Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan perempuan dibidang ekonomi, sosial, Politik Hukum dan Kualitas keluarga;

2.     Menyusun kebijakan, forum koordinasi, bimbingan teknis dan supervise, fasilitasi, sosialisasi, dan distribusi  kebijakan  Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan perempuan dibidang ekonomi, sosial, Politik Hukum dan Kualitas keluarga;

3.     Pemantauan, analisis, evaluasi dan pelaporan penerapan kebijakan pelaksanaan Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan perempuan dibidang ekonomi, sosial, Politik Hukum dan Kualitas keluarga;

    4.  Menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan tugas Bidang perlindungan Perempuan  dan Anak dan Mengumpulkan serta menyusun bahan pedoman dan petunjuk teknis  penanganan Kekerasan terhadap  perempuan dan anak;

    5.  Melaksanakan koordinasi dan Pendampingan  dengan Unit kerja terkait, P2TP2A dalam upaya penanganan kekerasan terhadapan  Perempuan dan Anak;

    7.  Menyiapkan bahan dan melaksanakan kegiatan Sosialisasi KDRT  dan Traficking bersama unit kerja terkait;

    8.  Mengkoordinasikan dan menghimpun  data sebagai bahan untuk membuat laporan pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai masukan dalam penyusunan program lebih lanjut.

    9.  Mempertanggungjawabkan kegiatan yang telah dilaksnakan sesuai ketentuann yang berlaku;

10.   Melaksanakan tugas-tugas lain sesuai dengan perintah atasan berdasarkan standar, norma dan peraturan perudang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas

 

 

 

 

 

11

KEPALA BIDANG DATA, INFORMASI, PENGOLAHAN DATA  GENDER DAN ANAK DAN PARTISIPASI MASYARAKAT

TUGAS POKOK :

Memimpin, Merencanakan, mengkoordinir, Mengatur, dan mengendalikan penyelenggaraan  kegiatan Bidang Data, Informasi, pengolahan data Gender dan Anak dan Partisipasi masyarakat.

 

URAIAN TUGAS :

1.     Merencanakan perumusan dan menyusun kebijakan, forum koordinasi, dan perumusan kajian pelaksanaaan Pengumpulan, pengolahan, analisis, penyajian data dan Informasi Gender dan Anak;

2.     Pemantauan, analisis, evaluasi dan pelaporan pnerapan kebijakan        pelaksanaan Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan perempuan dibidang ekonomi, sosial, Politik Hukum dan Kualitas keluarga;

   3.    Mengatur Pengolahan system informasi Gender dan Anak serta pengelolaan website(e-gov);

     4.    Menyusun Laporan  dan pelaksanaan tugas dan kegiatan yang telah ditetapkan;

  5.    Mempertanggungjawabkan kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai ketentuann yang berlaku;

 

 

   6.    Melaksanakan tugas-tugas lain sesuai dengan perintah atasan berdasarkan standar, norma dan peraturan perudang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas;

  7.     Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.

 

 

12

 

KEPALA  SEKSI PENGUMPULAN,  PENGOLAHAN DAN ANALISIS DATA GENDER DAN ANAK

 

TUGAS POKOK :

     Memimpin, Merencanakan,  Mengatur, dan mengawasi penyelenggaraan  kegiatan Seksi Pengumpulan, pengolahan dan analisis data Gender dan Anak.

 

URAIAN TUGAS :

1.        Menyiapkan perumusan, kebijakan, forum koordinasi, dan perumusan kajian pelaksanaaan Pengumpulan, pengolahan dan analisis data Gender dan anak;

2.       Menyusun rencana kerja dan rencana anggaran seksi Pengumpulan, pengolahan dan analisis data gender dan anak dan Menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan tugas seksi Pengumpulan, pengolahan dan analisis data gender dan anak;

3.       Mengumpulkan dan menyusun bahan pedoman dan petunjuk teknis  seksi Pengumpulan, pengolahan dan analisis data gender dan anak;

 

4.       Melaksanakan dan mengkoordinasikan pengumpulan data untuk menyusun Data Pilah Gender Anak;

6.       Mengkoordinir pelaksanaan kegiatan pembentuk Bank Data dengan unit kerja terkait serta Menganalis data pilah dan penyajian Data Gender dan anak;

7.       Menyusun Laporan laporan dan pelaksanaan tugas dan kegiatan yang telah ditetapkan;

8.       Mempertanggungjawabkan kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai ketentuann yang berlaku;

9.       Melaksanakan tugas-tugas lain sesuai dengan perintah atasan berdasarkan standar, norma dan peraturan perudang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas

 

 

 

13

 

KEPALA SEKSI PARTISIPASI DAN HUBUNGAN LEMBAGA MASYARAKAT

 

TUGAS POKOK :

    Memimpin, Merencanakan,  Mengatur, dan mengawasi penyelenggaraan  kegiatan Seksi Partisipasi dan Hubungan Lembaga Masyarakat..

 

URAIAN  TUGAS :

1.       Menyusun rencana kerja dan rencana anggaran seksi Partisipasi dan hubungan lembaga masyarakat;

2.       Menginventarisasi permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan tugas seksi Partisipasi dan hubungan lembaga masyarakat dan Mengumpulkan serta menyusun bahan pedoman dan petunjuk teknis  seksi Partisipasi dan hubungan lembaga masyarakat;

3.       Melaksanakan dan menyiapKan bahan pelaksanaan kebijakan teknis hubungan lembaga masyarakat  untuk kesetaraan dan keadilan gender (KKG), Kesejahteraan dan Perlindungan Perempuan dan Anak;

4.       Melaksanakan, menyiapkan bahan dan memfasilitasi pengembangan dan penguatan Lembaga organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, Dunia Usaha, Media, organisasi Politik, serta jaringan untuk pelaksanaan PUG, Kesejahteraan Perlindungan Perempuan dan Anak;

5.       Menyusun Laporan   dan pelaksanaan tugas dan kegiatan yang telah ditetapkan;

6.       Mempertanggungjawabkan kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai ketentuann yang berlaku;

   7.       Melaksanakan tugas-tugas lain sesuai dengan perintah atasan berdasarkan standar, norma dan peraturan perudang-undangan yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas